Selasa, 30 Desember 2008

DIMANAKAH DIA ? 3

DIMANAKAH DIA ? 3
Suatu hari dia mulai dia bercerita kenapa dia tak mau sekolah, rupanya dia dalam keadaan berduka ,papa kesayangan dia telah pergi untuk selamanya dan orang yang selama ini sangat sayang sama dia……dan aku mulai menyadarkan dia bahwa semua itu sudah takdir…dan mungkin papa dia akan sangat kecewa kalau papa nya tahu dia tak mau sekolah..aku mencoba untuk menyadarkannya dan selama hampir 2 bulan kami berkomunikasi , aku tak pernah tahu seperti apakah wajah dia dan selama terlibat pembicaraan kadang2 mama juga ikut nimbrung, akhir nya kami cukup akrab walaupun hanya di frekwensi….

Semenjak itu dia kembali kesekolah dan hampir setiap saat dia menghubungi aku baik dari sekolah maupun di rumah dan selalu bercerita tentang apa terjadi dalam hari itu, pembicaraan sangat akrab seolah sudah kenal bertahun-tahun .padahal kami belum pernah ketemu sekalipun , dan aku berfikir dan berniat untuk membantu membangkitkan semangat dia untuk belajar dan aku takut kalau ada pertemuan akan merubah semua nya………. semangat belajar dia bangkit, ternyata dia merupakan murid teladan di propinsi…..yg bercita cita jadi dokter ! !
Waktu liburan ku sudah habis di kota kelahiran ku dan mau berangkan ke sebrang pulau dan pada saat rencana ini aku sampaikan …dia menanggis dan tak mau bicara hati2 aku mencoba membujuk , dan aku jadi binggung…..besok hari nya mama nya tlp aku ..mengatakan dia sudah tidak mau sekolah lagi……dan mamanya minta tolong agar aku membujuk dia agar dia mau sekolah kembali….
Dengan sangat hati2 aku membujuk dia dan mengatakan bahwa yang aku lakukan ini merupakan kehidupan aku ,yang wajib aku lakukan dan aku mencoba memberi pengertian dengan sabar……padahal belum pernah ketemu dia ! ! Tuhan...... dia mau mendengar semua kata2ku dan dia mulai kembali sekolah seperti biasa...

bersambung........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar